Friday, June 22, 2007

Al Ghifari in Memory

Engkau begitu mempesona

Berdiri tegak di sana

Pertama melihatmu

aku langsung jatuh cinta

Dan akupun mencoba

Untuk mendekat dan mengenalimu

Ternyata,

Bersamamu aku mendapatkan banyak kebahagiaan

Bersamamu aku merasakan kesejukan

Disini, dihati ini

Dengan mengenalmu, aku mendapat banyak saudara

Dengan mengenalmu, aku menjadi lebih dewasa

Dengan mengenalmu, aku menemukan jati diriku

Dengan mengenalmu, aku mengetahui makna hidup yang sebenarnya

Kalo’ membaca sepenggal puisi di atas, semua pasti penasaran, siapa sich dia ????
Yups, dia adalah sebuah bangunan bersejarah di kota bogor, khususnya nieh bagi mahasiswa Moslem Diploma dan FMIPA IPB. Pada tahukan siapa dia???
Yups betul..one hundred for U…Dia adalah
Masjid Al Ghifari.

Ini adalah salah satu tempat ane yang paling memberikan makna dan arti kehidupan sewaktu ane di Bogor. Masjid al ghifari adalah rumah keduaku di Bogor (setelah kosan, so pasti!!!). Kalo kamu2 lagi BT, dateng aja ke sini dan temuin tuch orang2 di AG and apalagi kalo kamu ikutan gabung di kegiatan AG. Di jamin dech kamu2 bakalan menemukan jati diri kamu. Ga percaya???..buktiin aja!!!!

Hmmm...yang sangat disayangkan adalah bulan September depan Masjid ini ditinggalkan oleh Mahasiswa FMIPA IPB PS Biologi, Kimia, dan Biokimia. Yo wes... walaupun engkau ditinggal oleh teman2 MIPA, semoga engkau masih tetap tersenyum disana.

Ane percaya bahwa 4JJI pasti akan menempatkan orang-orang yang luar biasa untuk mengurusi engkau walaupun engkau ditinggal oleh mahasiswa FMIPA. Semoga engkau masih tetap eksis walaupun yg mengurusi engkau adalah mahasiswa diploma yg notabene berbeda karakteristiknya dengan mahasiswa S1.
Al Ghifari oh Al Ghifari...
Engkau adalah salah satu tempat yang dapat menggoreskan suatu peradaban..
Karena melalui wasilahmu...Engkau mampu mencetak ribuan bahkan ratusan ribu generasi Robbani...
Al Ghifari oh Al Ghifari..
Semoga Engkau masih tetap tegar..walaupun banyak orang yang mencibirmu...

Hmmm....dah dua tahun tak terasa ane diberikan amanah tuk menjadi pengurus DKM Al Ghifari. Bentar lagi DKM Al Ghifari akan suksesi (tepatnya bulan depan). Akan Tetapi, ane merasakan belum begitu banyak yang dapat ane persembahkan tuk masjid ini dan generasi-generasi setelahnya.

‘Ya rabb...ampunilah hamba ini yang belum maksimal melaksanakan amanah yang telah Engkau titipkan kepada hamba yang lemah ini”

“Ya 4JJI ya rabbi...ridloi setiap aktivitas yang aku lakukan untuk masjid ini”

“Ya rabb...tolong jagalah masjid ini. Semoga masjid ini akan jaya dengan generasi2 setelahnya”

No comments: