Sunday, July 8, 2007

Di malam itu...

Di malam itu, suaru adzan sangat menyentuh hati. Aku langsung bergegas tuk mengambil air wudlu setelah hampir seharian aku berada di depan komputer. Mmmmm...Rasanya sejuk sekali. Sebelum kakiku melangkah ke masjid, tiba-tiba ada bunyi nada sms masuk. “assalamu’alikum...ka malam ini insya 4JJI jadi belajar KimOr ya di AG. Ana bawa soal2 buat ujiaanya....insya 4JJI ada 6 orang yg dateng”. Itulah pesan yg disampaikan oleh adik kelasku angkatan 42 yg sedang menghadapi UAS. Ya 4JJI, saya lupa malem ini ada janji dengan adik kelasku. Hfff...Malam ini badanku terasa tidak seperti biasanya (ga enak badan).

Selepas sholat, saya langsung membuka lalu membaca beberapa mushaf Al-Qur’an yang mungil (ada gantungannya bertuliskan”Hidup Indah dengan Al-Qur’an”). Tulisan itu menjadi salah satu inspiratif bagi saya. Mmmmm...rupanya kakiku sangat berat tuk melangkah ke AG. Mataku rupanya sangat mengantuk karena seharian berada di depan komputer dan juga didukung oleh suasana malam yang dingin.

Sesaat ku lihat suasana malam di Kota ini melalui jendela. Pada malam itu, hujan rintik-rintik mengguyur kota Bogor (Tidak salah orang mengatakan bahwa Kota ini dijuluki dengan Kota Hujan). Ya 4JJI, mengapa kakiku sangat berat tuk pergi ke sana??. (hatiku bergumam). Hmmm...sesaat ku termenung. Kalau seandainya aku tidak kesana malam ini, bagaimana nasib adik kelasku?. Dengan tekad yang kuat, saya langsung bergegas siap-siap ke AG. Batinku berkata: “astaghfirullah...maafkan aku yang 4JJI, kakiku sangat berat menuju AG. Padahal adik2 kelas telah menunggu dan jauh2 datang dari DMG.

Dengan niat yang kuat, saya langsung melangkahkan kaki walaupun hujan mengguyur kota ini. Sesaat ku membuka pintu kosan dan langsung keluar. Subhanallah...sejuknya suasana kota ini. Engkau telah memberikan keberkahan kepada penduduk kota ini. kulalui lorong2 rumah dan kosan dengan santai dan semangat. Langsung saya menuju jalan raya dan saya langsung naik angkot. Tepat pukul 8 saya sampai ke AG dan bertemu dengan adik2 kelasku. Benar kata hatiku, bahawa mereka sdh sampai ke masjid ini dan bersemangat tuk belajar ORG. Seandainya saya tidak datang ke AG pada malam ini, pasti aku telah mengecewakan saudara2ku yang lain.

Hanya bermodalkan niat (sebelumnya saya belum mempersiapkan materi terlebih dahulu), saya langsung memberikan request kepada adik2 kelasku. Malam ini pada mau belajar konsep atau soal?. Mereka semua sepakat tuk belajar konsep terlebih dahulu, setelah itu membahas soal. Ternyata sudah lama saya tidak membukan buku organik dan saya hanya bisa menerangkan apa yang saya ingat dulu. Saya buka buku organik (karangan Fessenden) tersebut dan ternyata alhamdulillah memori saya ingat kembali. Memang benar juga yach....”barangsiapa yang mengajarkan ilmu kepada orang lain, maka ia akan mendapatkan tambahan ilmu”. Semoga belajar bareng di malam itu mendapatkan keberkahan darimu ya 4JJI dan engkau menambahkan ilmu kepada saya. Besok paginya..ada seorang rekan yang memberikan sms: “terimakasih mas atas belajar barengnya, soalnya ga jauh berbeda dengan yang dibahas tadi malam”.

Thanks 4JJI for everything. Terimakasih telah memberikan semangat tuk mengajarkan ilmu kepada adik2 kelasku.

-The end-

No comments: