Friday, July 13, 2007

Keberkahan itu...


Keberkahan itu...


Suatu saat teman kosanku sedang menikmati makan malam dan seperti biasa sambil makan malam kita berbincang-bincang. Saya bertanya kepada beliau, beli makan malam dimana???. Di depan PMI di warung…..(piiiit…sensor). Makan disana lumayan enak, nasinya lumayan banyak, serta harganya lumayan ekonomis (jawab beliau).

Pada malam ahad, saya dan adik kelasku melakukan suatu kegiatan di masjid kampus. Setelah kegiatan tersebut usai, saya langsung bertanya kepada mereka. “Sudah pada makan???”, “belum mas. Rencananya kita mau makan di warung….(piiit…sensor lagi) di depan PMI (jawab mereka)”. Perasaan warung ini terkenal sekali (hatiku bergumam). Terus terang, sebelumnya saya tidak mengetahui warung yang sering dibeli oleh teman dan adik kelasku tadi.

Suatu saat saya berangkat pagi-pagi dari kosan menuju masjid kampus sekitar jam 06.00 karena ada suatu agenda. Dengan sengaja, saya jalan kaki menuju masjid kampus karena hanya membutuhkan waktu 20 menit dan agendanya mulai pukul 06.30. Disepanjang jalan menuju masjid kampus tersebut banyak terdapat warung makan dan foto kopi. Ternyata saya menemukan warung yang dimaksudkan oleh teman kosan dan adik kelaskuk itu, karena tulisannya begitu jelas (Warung Nasi…). Warung tersebut selalu banyak dikunjungi pelanggan.

Tidak disangka dan tak kuduga, ternyata pemilik warung tersebut adalah seorang tua (kurang lebih berumur 60 tahun). Dia adalah sosok orang tua yang selalu bertemu ketika sholat dzuhur dan ashar di masjid dekat tempatku bekerja. Dia selalu berada pada shaf yang paling depan, bahkan dia selalu datang ke masjid ini sebelum adzan berkumandang. Subhanallah….Mungkin ini kunci yang memberikan keberkahan pada warung nasi tersebut. Semoga engkau tetap istiqomah di jalan ini sampai akhir hayatmu.

-walahua'lam-

2 comments:

Anonymous said...

hhmmmm....warnas abah naseh ya? (ups...apa salah??? gomen lah kalo salah he...)
jadi pembelajaran juga bt ana...
berkah itu bukan berarti banyak tapi....(???)

boodee said...

warungnya yang mana,bos??
kasih tau atuh...

btw hikaru siapa nih??